Sabtu, 06 April 2013

[EVENT]: MAKARIZO Hair Fashion Festival 2013


Untuk pertama kalinya aku menghadiri festival yang berbeda sekali dari kebanyakan festival lainnya,yaitu ,Hair Fashion Festival 2013 dari tanggal 19-24 maret 2013  yang diadakan di mall Taman Anggrek,enggak kebayang berapa banyak kegiatan selama hampir seminggu full itu yang pasti bermacam-macam hal menarik dan ilmu yang bermanfaat dari berbagai macam pembicaranya ada di festival itu,after lihat satu banner besar yang berisikan jadwal kegiatan dalam enam hari itu.....

Dihadiri pula oleh banyak artis yang siap menghibur sepanjang kegiatan enam hari acara hair fashion festival 2013 yang di selenggarakan oleh Makarizo,sebenarnya pengen banget hadir dari awal hari h sampai hari terakhir mengingat di tiap harinya ada tema menarik yang bagus untuk di simak,sayang di sayang...engga bisa cynn,dikarenakan ada kerjaan juga :D

Dan ada satu hal yang mengalihkan perhatianku juga ,beberapa kata-kata yang asing di telinga kalau di ucapkan ,yaitu 'La Belleza Eterna',sebelum menghadiri event cukup bertanya tanya juga,apaan sih maksudnya itu?tema apaan tuh?haha..,tapi kata-kata itu cukup unik,setelah menghadiri event itu barulah tau maksud dari tema yang dibuat oleh Makarizo untuk tema tahun 2013 ini,sebelum kita cuss menyimak acara-acara yang di selenggarakan,aku akan menjelaskan sedikit apa maksud tema La Belleza Eterna ^_^

Apa makna 'La Belleza Eterna' ?

La Belleza Eterna sendiri diambil dari bahasa Italia yang artinya kecantikan abadi dari warna-warna abadi dan semua keindahan dan kecantikan dari bumi yang berpusat dari alam yang bersifat abadi.

dari zaman nenek moyang kita ,dunia kencantikan terutama bagian rambut sudah merupakan bagian yang terpenting dalam penampilannya,pada zaman itu mereka sudah mengenal perawatan tubuh terutama mahkota wanita yang satu ini(rambut),mereka menggunakan bahan bahan yang disediakan oleh alam untuk merawat keindahan rambutnya,maka tidak salah pada masa saat ini,manusia semakin berkembangnya teknologi tetap mengedepankan alam,keindahan element alam sangat penting untuk di jaga dan dirawat dengan baik.

Makarizo pun menemukan tema yang pas salah satu cara mensyukuri dan menghargai alam dengan cara menjadikan La Belleza Eterna ini sebagai tema rangkaian event terbesarnya di tahun 2013 ini,dan mereka menginginkan agar sama seperti keindahan alam yang tak lekang oleh waktu tetap indah,maka kecantikan juga harus di jaga dan berkembang di setiap tahunnya.

Makarizo pun tertarik dengan beberapa elemen alam seperti kombinasi keindahan laut,gurun pasir,hutan ingga pegunungan yang berbatu,maka pada Salon Tour Indonesia 2013 ini,ada empat teknik yang ditampilkan yaitu,gradation,repetition,transition,dan contras.Keempat teknik tersebut akan dipadukan dengan empat elemen yang ada di alam ,sehingga menginspirasi enjadi trend baru di tahun 2013 ini,seperti:
Rock Mountain
Rock mountain : Terinspirasi dari guratan warna gunung bebatuan yang direpresentasikan dalam penggambaran individu dengan karakter tegas, keras, kaku, monoton, dan angkuh namun elegan. Untuk memperkuat karakter ini cenderung menggunakan warna-warna dasar gelap yang dipadu dengan highlight yang sangat terang.

Under the sea : Terinspirasi dari guratan warna dasar laut yang indah. Direpresentasikan dalam penggambaran individu dengan karakter yang ceria penuh warna, anggun, cantik, indah, unik, dan bisa menjadi pusat perhatian. Keceriaan pun bersinar terang dengan kompilasi warna-warna yang terang dan full colour.
Desert Winds
Desert winds : Terinspirasi dari guratan warna padang pasir yang direpresentasikan dalam penggambaran individu dengan karakter yang mudah beradaptasi, easy going, dan fleksibel. Menggunakan warna-warna hangat seperti gold dan copper untuk memperkuat karakter ini.
Wild Wood

Wild wood : Terinspirasi dari guratan warna hutan belantara yang menggambarkan individu dengan karakter yang misterius, introvert, dan pendiam. Karakter ini akan semakin menonjol dengan kombinasi warna-warna dingin, seperti nuansa cokelat kehijauan dan Ash.
Setiap karakter tersebut diatas akan ditampilkan dalam dua konsep trend model yakni Haute couture dan Prêt-à-Porter.  Pada Salon Tour Indonesia 2013.Haute couture adalah model atau gaya rambut dengan gaya ekstravaganza yang hanya bisa digunakan  pada acara-acara khusus atau tertentu. Sedangkan Prêt-à-Porter adalah model rambut dengan gaya yang dapat digunakan sehari-hari. Pengaplikasiannya juga simple dan mudah diterapkan kepada konsumen.
Nah diatas beberapa penjelasan mengenai tema menarik yang disajikan dari Makarizo untuk Hair Fashion Festivalnya,dan berikut beberapa foto dari event yang aku datangi



Tepat pukul 7 malam acara dengan judul Hair Trend By International Hairdressers Bert Kietzerow mulai.
Bert Kietzerow merupakan International Hairdresser kelahiran oldenburg Jerman,yang semenjak usia muda sudah memiliki ketertarikan pada dunia penataan rambut,dan dimulai tahun 2000 namanya mulai melambung dikalangan penataan rambut untuk artis-artis ternama dan bekerjasama dengan majalah terkenal seperti harper's bazaar ,dia di sini menjelaskan beberapa trend rambut yang akan booming di tahun 2013 ini.
Setelah itu aku mulai melihat-lihat di area di sekitar booth dengan berbagai macam produk-produk yang ditawarkan makarizo ,yang sangat menggiurkan :D :D

TEXTURE EXPERIENCE
Makarizo pun juga meluncurkan produk yang memiliki aroma khas alami buah buahan dan tumbuhan alam dengan bentuk dua varian berupa massage cream dan body scrub :

Massage Cream
Vanilla Milk
 AKARIZO Texture Experience "Vanilla Milk" diperkaya ekstrak Milk yang diformulasi untuk melembabkan sekaligus mempertahankan elastisitas rambut. Moistening also maintaining hair elasticity

Cinnamon Coffe
 MAKARIZO Texture Experience "Cinnamon Coffee" diperkaya ekstrak Kopi yang diformulasi untuk mencegah penuaan pada batang rambut dan rambut patah. Prevent hair aging and hair breakage.

Strawberry Yoghurt
 MAKARIZO Texture Experience "Strawberry Yoghurt" diperkaya ekstrak Strawberry dan Yoghurt yang diformulasi untuk menyegarkan, menutrisi dan melindungi rambut.
Refreshing, nourishing and protecting hair.

Green Tea Butter
 MAKARIZO Texture Experience "Green Tea Butter" diperkaya ekstrak Teh Hijau yang diformulasi untuk mempertahankan vitalitas rambut untuk kilau yang sempurna.
Maintain the hair vitality for optimal shining

Mint Sorbet
MAKARIZO Texture Experience "Mint Sorbet" diperkaya ekstrak Sorbet dan Mint yang diformulasi untuk mengembalikan vitalitas rambut dan mencegah ketombe.
Revitalizing hair and defeat dandruff.

Body Scrub
Seaweed
Diperkaya extract ganggang laut,Berfungsi melembabkan kulit
Black Rice
Diperkaya Ekstrak beras (black Rice) yang memberi nutrisi pada kulit

Deep Sea Mineral
Diperkaya dengan Color Clay Cocoa,mineral dasar laut mengandung microscrub untuk mengangkat kotoran dari kulit mati



HONEY DEWadalah seri perawatan rambut dengan madu yang di khususkan untuk :
  • Rambut Rusak
  • Rambut Kering bercabang
  • Rambut Kusam
  • Rambut Mudah Patah
  • Rambut setelah proses Kimia: Pelurusan, Pewarnaan dan Keriting

Honey Dew Repair Mask


Repair Mask terbuat dari Royal Jelly yang bekerja sampai lapisan korteks rambut, yakni pada lapisan kedua batang rambut, untuk :
  1. Menambah kelembaban dan menutrisi batang rambut
  2. Mengganti Protein yang hilang pada rambut
  3. Membantu regenerasi sel-sel rambut agar batang rambut menjadi lebih sehat dan kuat
  4. Meningkatkan Elastisitas batang rambut sehingga rambut tidak mudah patah akibat proses kimia atau pengeringan yang berlebihan (blow dry & catok)
  5. Rambut lebih mudah tertata, sehat, rapi bersinar.

Honey Dew NutrivSerum

Dengan kandungan madunya memberikan nutrisi alami yang dibutuhkan rambut dan menjadikannya lebih sehat. Juga kandungan Silicon-nya yang tidak menyebabkan berminyak membuat rambut halus, berkilau dan mudah diatur. Baik digunakan pada rambut yang akan atau setelah melalui proses kimia atau pengeringan. Sehingga membantu rambut anda tetap mempertahankan kelembaban alaminya dan berkilau alami.

Dengan beberapa manfaat:
  1. Memperbaiki dan menutrisi rambut kering , rusak dan pecah pecah
  2. Melindungi rambut dari panasnya alat styling (blowdry, catok, rotating)
  3. Perlindungan extra dengan memberi lapisan pelindung / heatshield pada rambut terhadap sinar UV dan polusi udara.
  4. Rambut menjadi lembut, tidak mudah kusut dan berkilau

MAKARIZO REBONDING SYSTEM
Yap siapa yang suka merebonding rambutnya?? makarizo juga menyediakan produk untuk menutrisi rambut yang direbonding ,Makarizo Rebonding System adalah merek paten dengan pangsa pasar terbesar di indonesia dan sudah masuk ke negara lain,Makarizo Rebonding System Totally 100% FREE amonia,dengan kandungan kolagen dan protein susu menjaga rambut lurus tetap sehat dan lembut berkilau,produk ini memiliki cream khusus untuk rambut keriting kribo (super gold),keriting ikal (gold edition),rambut keriting aslo (tripel s) untuk rambut mengembang yang pernah diwarnai (anti resistant) dan untuk rambut yang mengembang yang rusak (extremelly damaged)


MAKARIZO HAIR REPAIR
makarizo juga mengeluarkan masker vitamin rambut yang menutrisi korteks rambut,sehingga elastisitas dan kekuatan rambut tetap terjaga,trsedia ukuran 45ml dan 15ml





MK3 ECOLOGY
Buat yang memiliki permasalahan berbagai macam pada rambut seperti kusam,bercabang,kasar,kering dan rontok sekalipun,Makarizo mengeluarkan produk terbaru,dengan kandungan Baobab leaves daun tanaman dari afrika yang dapat melindungi warna pada batang rambut dari oksidasi,Sebaryl dari Horse Chesnut yang efektif mengatur kadar minyak pada kulit kepala,Botanical oryza,Bitter Orange, yaitu MK3 ECOLOGY dalam lima seri yang disesuaikan untuk setiap kondisi rambut dan kulit kepala,yaitu:

MK3 Color Revive Series
bagi yang suka ber eksperimen dengan rambutnya,pasti memerlukan perlindungan dari kerusakan,nah treatment dari revive series ini melindungi,mempertegas warna,menambah intens kilau rambut dan mempertahankan warna dalam batang rambut
MK3 Deep Repair Series
mengembalikan vitalitas serta kekuatan pada akar rambut dan batang rambut yang rusak ,menjadi lembut indah dan kuat
MK3 Anti Hairloss Series
Untuk rambut yang mengalami kerontokan ,series ini cocok untuk menghentikan kerontokan dan mengontrol kadar minyak pada kepala ,menstimulasi dan mempercepat pertumbuhan rambut baru yang sehat
MK3 Refresh Rebonding Series
Merawat rambut yang selesai di rebonding sehingga membuat rambut lurus ekstra lembut
MK3 Revitalizing Perm Treatment Series
treatment ini khusus untuk seseorang yang memiliki rambut dikeriting sehingga tetap bisa di atur dengan mudah



VORSATZ
salah satu produk unggulan dari makarizo yang dapat membantu menyelesaikan pernmasalahan rambut yang rontok,ada beberapa tahap yaitu:Purify->Booster->Nourishing
Bahan aktif yang terkandung dalam vorsatz yaitu,gingseng,Hydrolyzed collagen,Trichogen Veg LS & Trichogen Complex,sebaryl,yang kesemuanya itu bahan bahan aktif yang mampu menyelesaikan beberapa permasalahan rambut rontok


Tidak lupa berfoto dengan teman beauty blogger ^_^ ,pengalaman yang menyenangkan bisa hadir pada acara event hair fashion festival 2013,bayak ilmu yang aku dapatkan dari acara ini,semoga kedepannya acara ini akan terus ada yeyy..XOXO
www.makarizo.co.id
www.makarizo.co.id
Note: Tulisan ini dibuat untuk mengikuti lomba Blog dari www.makarizo.co.id  dalam Rangka partisipasi Event MAKARIZO Hair Fashion Festival, Salon tour Indonesia (STI) 2013.

3 komentar: